Polisi Ralat jumlah Korban Kecelakaan Maut Balikpapan, 4 Tewas 1 Kritis

Sebarkan:


Ninemedia.id,. Balikpapan - Polisi meralat jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut Balikpapan yang diakibatkan truk tronton di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1) lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh korban meninggal dunia berjumlah empat orang, setelah sebelumnya beredar kabar jika korban meninggal berjumlah lima orang.

“Meninggal dunia 4 orang,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat konferensi pers.

Berdasarkan keterangannya, Ua menyebut jika satu korban kritis masih menjalani perawatan secara intensif. 

Kemudian, Ia menuturkan terdapat 21 orang yang mengalami luka-luka.

“Kritis 1 orang, luka berat 4 orang, luka ringan 17 orang,” Lanjutnya.

Baca Juga: KRONOLOGI Kecelakaan Maut di Balikpapan, 5 Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka

Insiden kecelakaan mengerikan tersebut berawal dari truk tronton dengan nomor polisi KT 8534 AJ berangkat dari pul di Jalan Pulau Balang KM 13 Soekarno-Hatta, Karang Joang, Balikpapan Utara pukul 5.00 WITA.

Truk angkut bermuatan kontainer 20 feet berisi kapur pembersih air seberat 20 ton itu berangkat menuju Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Setibanya di Jalan Soekarno-Hatta KM 0,5, tepatnya di depan Rajawali Foto, sopir truk, MA (48) mulai menurunkan persneling dari 4 ke 3 dan mengurangi laju kendaraannya.

Namun, truk yang dikendarai MA tiba-tiba kehilangan fungsi rem alias rem blong. Laju truk semakin tak terkendali lantaran berada di jalan turunan.

MA langsung membanting kemudi ke kanan menghantam deretan kendaraan yang sedang antre menunggu lampu hijau menyala sekitar puluk 06.00 WITA.

Baca Juga : Update Lakalantas Maut Balikpapan, Supir Truk Kontainer di Tetapkan Jadi Tersangka

Usai menabrak puluhan kendaraan, mulai dari mobil pickup, mobil pribadi, angkot hingga belasan motor, laju truk tersebut masih belum juga berhenti.

Truk kontainer baru benar-benar berhenti di jalan samping Masjid Al Munawar.

Akibat insiden tersebut, polisi mencatat ada dua mobil pribadi, dua angkot, dua mobil pickup dan 14 motor mengalami rusak berat.

Tak hanya itu, fasilitas umum tiang lampu lalu lintas roboh dan pagar pembatas di sepanjang turunan juga rata dengan tanah usai ditabrak truk. (Red2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini