Jonatan Frizi, Pemuda Jawai Yang Berjuang Masuk Skuad Timnas Pelajar U-15

Sebarkan:

FOTO: Pemain Asal Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas yang akan memperkuat tim pelajar U-15 Indonesia di ajang internasional. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Satu lagi pemain muda yang berasal dari Kabupaten Sambas mampu menembus Skuad muda Tim Nasional Indonesia U-15, Selasa 4 Januari 2022. 

Dia adalah Jonatan Frizi, pemain muda Kabupaten Sambas yang berasal dari SSB GKFA Sambas. 

Dikabarkan, bahwa Jonatan berhasil masuk kedalam Skuad Timnas Pelajar U-15 Indonesia, dibawah binaan Badan Liga Pelajar Sepakbola Indonesia (BLISPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). 

Baca Juga: Bupati Satono Ingatkan Lima Nilai Budaya Kerja di Kementerian Agama

Jonatan sendiri diketahui sebagai salah seorang siswa aktif di SMA Negeri 1 Jawai, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. 

Setelah melewati sejumlah tes, akhirnya Jonatan berhasil masuk dalam Skuad Timnas pelajar Kemenpora U-15. Yang mana selanjutnya akan dikirim dan membela nama Indonesia di Tournament Internasional Turky, 2022. 

Ketua Umum BLISPI, Barja Suihan menyampaikan pengumuman pemberitahuan nama-nama yang lolos seleksi Timnas Pelajar  U-15  Kemenpora U-15. 

Kata dia, pemain sudah melewati serangkaian seleksi, dan untuk seleksi tahap kedua dilaksanakan di Stadion Heroik Kopassus, Serang, Banten pada 22-25 April 2021 dengan diikuti 80 pemain hasil dari seleksi tahap pertama.

Baca Juga: Pendapat Lagenda Timnas Indonesia Tentang Skuad Garuda

Sementara itu, untuk seleksi tahap tiga, dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara pada September 2021 kemarin. 

“Seleksi tahap ketiga yang dilaksanakan di Lapangan PPLP Medan Sumut pada 25-30 September 2021, yang diikuti oleh 47 pemain yang lolos seleksi tahap kedua,” katanya.

Sedangkan untuk penetapan pemain yang lolos seleksi tahap akhir, BLISPI menetapkan 30 pemain yang kemudian akan menjadi bagian dari skuad Timnas Pelajar Kemenpora U-15, yang akan berlaga di tournament Internasional Turky, pada 2022 mendatang. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini