Harapan Mahasiswa Untan Kepada Yandi-Hugo

Sebarkan:



FOTO - Pasangan calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) nomor urut 01 Yandi Apriyandi-Hugo Baras Garasi. (Istimewa)

Ninemedia.id, Pontianak,- Pasangan calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) nomor urut 1 Yandi Apriyandi-Hugo Baras Garasi ditetapkan sebagai pemenang  pada Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (PEMIRAMA) Universitas Tanjungpura (Untan) yang dilaksanakan pada Senin (20/12) kemarin. 

Rekapitulasi data pemilihan yang dilakukan di lantai 4 Gedung Kuliah Bersama (B) Untan pada Senin sore, menetapkan pasangan Yandi-Hugo sebagai pemenang Pemirama Untan, dengan perolehan suara  5.472 suara dari total suara sah 8.201 suara. 

Dengan demikian, Yandi-Hugo mengukuhkan kemenangan telak atas pasangan 02 Ardiansyah-Tri Mahyandi. Dimana dari 9 Fakultas di Untan Yandi-Hugo yang merupakan pasangan nomor urut 01 memenangkan Pemirama di 7 Fakultas Untan. 

Salah satu mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) Fajar Angreswari menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Yandi-Hugo yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Untan priode 2021-2022. 

Namun demikian, bukan berarti mereka tidak punya harapan kepada nahkoda batu BEM Untan tersebut.

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada pasangan Yandi-Hugo, harapan kami bersama dengan wajah baru BEM Untan dan dengan slogan Untan milik bersama, Yandi-Hugo dapat membawa Untan ke arah yang lebih baik," katanya, Rabu 22 Desember 2021.

"Khususnya dalam pergerakan mahasiswa, kami harap mereka dapat merangkul kawan-kawan mahasiswa Untan untuk aktif ber-organisasi, agar mahasiswa bukan hanya kuliah saja namun dapat peka terhadap perkembangan Daerah nya masing-masing," tuturnya. 

Baca Juga: Yandi-Hugo Menangkan Pemirama Universitas Tanjungpura

Kata Fajar, pada Visi Misi yang di gaungkan oleh pasangan Yandi-Hugo, mereka ingin menjadikan BEM Untan menjadi BEM yang  Inklusif dan Inovatif. Dimana salah satu misi dari pasangan ini ingin meningkatkan eksistensi BEM KBM Untan dan ingin bersinergi dengan stakholders eksternal dan internal UNTAN.

Hal itu dinilai oleh para mahasiswa Untan sebagai sesuatu yang baik, dan Ini merupakan misi yang sangat bagus. 

"Untuk kedepan semoga Yandi-Hugo dapat merangkul semua BEM yang ada di 9 fakultas di Untan untuk dapat membuat gerakan bersama bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memperjuangkan hak-hak mahasiswa," tegas Fajar.

Baca Juga: Kunker di Kabupaten Bekasi, DPRD Sambas: Kemudahan Perizinan dan Komitmen Investasi Jadi Kunci Keberhasilan Daerah

"Karena masih banyak hak-hak mahasiswa yang harus di lirik dan harus di suarakan, sekarang mahasiswa Untan sudah memberikan kepercayaan kepada Yandi-Hugo untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa ini merupakan tanggung jawab yang besar. Dan harus diemban dengan bai," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini