Kunker di Kabupaten Bekasi, DPRD Sambas: Kemudahan Perizinan dan Komitmen Investasi Jadi Kunci Keberhasilan Daerah

Sebarkan:

 

FOTO - Anggota DPRD Kabupaten Sambas saat melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. (Istimewa/Humas DPRD Kabupaten Sambas)


Ninemedia.id, SAMBAS,- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Drs H Ramzi, saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) bersama anggota DPRD Kabupaten Sambas lainnya di Kabupaten Bekasi, menggali informasi terkait ketenaga kerjaan di wilayah tersebut, Selasa 21 Desember 2021. 

Kata dia, dengan banyaknya kegiatan industri di Bekasi, dan kondisi real dilapangan hasil pantauannya, Wakil Rakyat dari Fraksi PAN ini tertarik dengan kebijakan yang ditempuh oleh pihak Pemda Bekasi. 

Dimana Pemda bisa menjadikan iklim industri tersebut berdampak positif bagi warga setempat, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Cukup menarik, pihak setempat, mempunyai kebijakan bagaimana industri yang ada terutama dari investasi-investasi yang masuk, dapat melibatkan hingga 40 persen warga setempat agar terserap dalam lingkungan kerja," ujarnya. 

BACA JUGA : Kehilangan Prof Dr Hary Azhar, Viryan: Selamat Jalan Bang Harry

Dengan demikian kata dia, masyarakat bisa merasakan langsung dampak dari kehadiran Industri di wilayahnya. 

"Sehingga jelas manfaat yang dirasakan warga Bekasi dengan banyaknya investasi di daerah mereka,” papar Drs Ramzi. 

Menurut dia, dari informasi yang diperoleh dari Kunker itu, ketegasan dan komitmen pemimpin daerah yang menjadi poin krusial dan dominan.


Diungkapkan Ramzi, Pengawasan yang dilakukan langsung oleh Pemimpin Daerahnya dalam melayani sebaik mungkin investasi yang masuk. Juga menjadi tolak ukur keberhasilan Bekasi menjadi daerah industri. 

“Pemdanya komitmen dalam memberikan kemudahan investasi. Pelayanan yang diberikan guna menarik investor mau berinvestasi diatur sedemikian rupa dengan treatment-treatment atau komitmen mempermudah layanan perizinan," katanya.

"Kemudahan itu, minimal terpromosikan dari mulut ke mulut, sehingga berdampak signifikan pada iklim investasi,” tutup pria yang akrab disapa Abah Ramzi. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini