Ribuan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Gedung DPR RI, Ini 4 Point Tuntutannya

Sebarkan:


FOTO - Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Senin 11 April 2022. (ISTIMEWA)

Ninemedia.id,. JAKARTA - Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar demonstrasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI). Senin 11 April 2022

Demonstrasi tersebut rencananya diikuti mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia, terutama dari Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.

Para mahasiswa ini akan berkumpul di depan Gedung DPR guna menyampaikan tuntutan yang dibawa mereka, salah satunya mengenai isu penundaan Pemilu 2024.

Tak hanya membahas soal penundaan pemilu, aksi unjuk rasa ini digelar sebagai bentuk protes atas sejumlah isu yang tengah beredar di Indonesia.

BACA JUGA : Ade Armando Bonyok di Pukul Masa di Depan DPR RI

BACA JUGA : Detik-detik Ade Armando di Keyorok Masa Saat Aksi di Gedung DPR RI

Berikut, Empat tuntutan demo BEM SI

Pertama, Mahasiswa mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Kedua, Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

Ketiga, Mahasiswa menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amendemen, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan tiga periode.

Keempat, Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab. (RED2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini