Tingkatkan IPM Sambas KMKS Akan Laksanakan Penyuluhan Perguruan Tinggi di Seluruh SMA/SMK/MA Se-derajat

Sebarkan:

Foto - Pengurus KMKS Kabupaten Sambas, berfoto di tugu Bung Karno di Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. (Tim Media Ninemedia.id)


Ninemedia.id, Sambas,- Mahasiswa Kabupaten Sambas yang tergabung dalam organisasi Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) akan menggelar kegiatan penyuluhan perguruan tinggi tingkat SMA se-derajat di Kabupaten Sambas, Minggu 19 Desember 2021.  


Ketua Umum KMKS, Muhammad Rifa'ie mengatakan kegiatan penyuluhan perguruan tinggi merupakan kegiatan tahunan KMKS. Dimana untuk tahun ini kegiatan penyuluhan perguruan tinggi mengangkat tema "Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Wujudkan Sambas Berkemajuan".


"Seperti yang kami ketahui dan kami lihat dari data BPS Kabupaten Sambas. Menunjukkan bahwa tingkat IPM Sambas masih tergolong rendah jika di bandingkan dengan Kabupaten-kabupaten yang ada di Kalimantan Barat lainnya," ujarnya. 


Maka dari itu kata Rifa'i, penting sekali melalui penyuluhan perguruan tinggi KMKS  akan memotivasi dan mendorong siswa/siswi untuk melanjutkan pendidikan tinggi guna meningkatkan IPM di Sambas. 


"Dengan demikian, kami berharap agar anak-anak muda Sambas bisa lebih banyak yang melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya. 


Sementara itu, ketua panitia kegiatan penyuluhan perguruan tinggi KMKS, Niko Hidayat mengatakan mereka akan menyasar sedikitnya 53 sekolah di Kabupaten Sambas. 


"Untuk sekolah-sekolah SMA Se-derajat di Kabupaten Sambas sudah kami data sebanyak 53 sekolah yang akan kami Kunjungi," ungkap Niko. 


Kata dia, mereka akan berkunjung di 53 sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Sambas. Dan akan menyampaikan beberapa materi khusus kepada calon mahasiswa Kabupaten Sambas itu. 

Baca juga : Sambas Raih Penghargaan BKN Award 2021

"Materi yang akan kami sampaikan ada 4 point utama, yaitu mengenai sejarah KMKS, perguruan tinggi, tata atau jalur masuk perguruan tinggi, serta informasi beasiswa dan motivasi," katanya.


"Bukan hanya sebatas menyampaikan materi kami juga akan mengawal sampai proses perjalanan adek adek siswa dan siswi yang berniat untuk melanjutkan pendidikan," sambungnya. 


Untuk itu dia berharap agar kegiatan yang akan di laksanakan oleh KMKS nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar. 


"Harapan bersama tentunya semoga kegiatan penyuluhan perguruan tinggi yang merupakan agenda tahunan dari KMKS dapat berjalan dengan lancar seperti yang telah kami rencanakan. Kami juga mengajak dan berharap perguruan tinggi untuk bekerja sama dengan kegiatan yang akan kami laksanakan," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini