Apresiasi UMKM di Kalbar, Magister Manajemen FEB UNTAN Gelar SM Award Ke-6

Sebarkan:



FOTO - Program Studi Magister Manajemen FEB UNTAN menggelar Sustainability Management (SM) Award ke 6. Kegiatan itu dilaksanakan pada Tanggal (27/01) lalu di Gedung Konferensi Untan 7 in 1 (Teater 1), Kota Pontianak. (IST) 

Ninemedia.id,. PONTIANAK - Program Studi Magister Manajemen FEB UNTAN menggelar Sustainability Management (SM) Award ke 6.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Tanggal (27/01) lalu di Gedung Konferensi Untan 7 in 1 (Teater 1), Kota Pontianak.

Kegiatan ini merupakan bentuk pemberian apresiasi kepada UMKM di Kalimantan Barat (Kalbar) yang telah melaksanakan sustainability management dengan sistem terbaik.

BACA JUGA - Bupati Satono Apresiasi Kinerja Kejari Sambas Beri Bantuan Hingga Penegakan Hukum

Kegiatan ini bertujuan agar para pelaku UMKM dapat melakukan bisnis yang berkelanjutan dalam pengembangan UMKM. 

SM Award ke 6 yang telah dilaksanakan merupakan hasil kolaborasi antara Program Studi Magister Manajemen FEB UNTAN dan Mahasiswa Angkatan 49 Kelas B2 (Malam).

Dengan Tema “Perkembangan Ekonomi Digital dalam Meningkatkan Bisnis UMKM di Kalimantan Barat”. Menghadirkan beberapa pembicara seminar yaitu Limin selaku Owner Aming Coffee, Firman Cahyadi selaku CEO PT. Otentik Kreatif Ekakarsa dan Erowin selaku General Manager PUSKOP CU Indonesia.

BACA JUGA - Satono Beri Bantuan Sumur Bor Untuk Masyarakat Desa Sari Laba A, Kecamatan Jawai Selata

SM Award ke-6 juga menghadirkan dewan juri yang kompeten diantaranya Bapak Suherman, S.E selaku Koordinator PLUT UMKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat, Angga Aladin selaku Ketua Umum Pontianak Entrepreneur, dan Dr. Wenny Febrianti, S.E., M.Si. selaku Dosen FEB UNTAN.

[cut]



FOTO - Program Studi Magister Manajemen FEB UNTAN menggelar Sustainability Management (SM) Award ke 6. Kegiatan itu dilaksanakan pada Tanggal (27/01) lalu di Gedung Konferensi Untan 7 in 1 (Teater 1), Kota Pontianak. (IST) 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjung, Dr. Barkah, S.E., M.Si dan Ketua Prodi Magister Manajemen FEB Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. Nur Afifah, SE., M.Si untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan SM Award ke-6 tahun 2024 secara resmi.

Kegiatan SM Award ke 6 diawali dengan Penandatangan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura oleh Dr. Barkah, S.E., M.Si. selaku Dekan dan Prof. Dr. Nur Afifah, S.E., M.Si. selaku Kaprodi Magister Manajemen FEB Untan dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Kalimantan Barat, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat tentang Kerjasama di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk bersinergi bersama dalam pendampingan para pelaku UMKM di Kalimantan Barat.

BACA JUGA - Bupati Satono Resmikan Pasar Rakyat Matang Suri, Kecamatan Jawai Selatan

Dekan FEB UNTAN, Dr. Barkah menngucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada berbagai pihak pada penyelenggaraan acara Sustainability Management Awards 2024.

“SM Award ke 6 ini, diharapkan mampu mendorong para pelaku UMKM di Kalimantan Barat agar dapat melakukan bisnis yang berdaya saing," Katanya.

Selain itu, Kata Dia kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada penggiat UMKM dalam meningkatkan daya saing dan pengembangan bisnisnya di era ekonomi digital.

BACA JUGA - Magister Manajemen FEB Untan Gelar MBIC 2024 “Optimalisasi UMKM Transformasi Digital “

Sementara itu, Ketua Prodi MM FEB UNTAN, Prof. Dr. Nur Afifah mengatakan kegiatan ini merupakan Kegiatan KKL, dengan Program 3M (Mengedukasi, Mendampingi dan memfasilitas) UMKM dan Sustainability Management Award (Penghargaan bagi UMKM).

Dikatakannya, Melalui sinergi antara Pengelola Prodi MM FEB UNTAN, Alumni (IKA MM), Himpunan mahasiswa (HIMA MM), dan Stakeholder lainnya untuk dapat berkontribusi agar UMKM di Kalbar naik kelas.

[cut]



FOTO - Program Studi Magister Manajemen FEB UNTAN menggelar Sustainability Management (SM) Award ke 6. Kegiatan itu dilaksanakan pada Tanggal (27/01) lalu di Gedung Konferensi Untan 7 in 1 (Teater 1), Kota Pontianak. (IST) 

"Para UMKM ini tidak hanya sekadar menjalankan usaha, tetapi memiliki bekal tambahan dalam manajemen usaha, perizinan, dan lain sebagainya," Katanyan

SM Award ke 6 dihadiri oleh 10 Finalis UMKM terpilih diantaranya Bingka Cendana, Cake Tapai, Dapoer Kanjeng Mami, Hap Kimbab, Keripik Incess, Mang99ala, Rumah Tempe, Ubiku Bolumer, dan Lapita Cake & Bakery.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Poetra vokalis Zigaz yang merupakan putra daerah asal Pontianak yang membawakan empat buah lagu yang salah satunya hits single “Sahabat jadi Cinta”.

BACA JUGA - Bupati Satono Ajak Masyarakat Sambas Sambut Pemilu Dengan Damai dan Riang Gembira

Adapun rangkaian kegiatan ini ditutup dengan pengumuman pemenang SMAward ke 6 tahun 2024.

Dari hasil penilaian para dewan juri kepada 10 Finalis, UMKM Bakudapa Panada berhasil mendapat juara pertama, kemudian UMKM Lapita Cake & Bakery juara kedua dan UMKM Rumah Tempe sebagai juara ketiga. (***/ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini